PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MATARAM)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azzahra, M. P., & Nurjanah, Y. (2022). Pengaruh Kecerdasan Emosonal, Kecerdasan Spiritual dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 6(2), 91. https://doi.org/10.36339/jaspt.v6i2.692
Eliza, N., Amalia, D., Manajemen Bisnis, J., & Negeri Batam, P. (2022). THE EFFECT OF EMOTIONAL INTELLIGENCE, SPIRITUAL INTELLIGENCE AND LEARNING BEHAVIOR ON THE LEVEL OF ACCOUNTING UNDERSTANDING. In JOURNAL OF APPLIED MANAGERIAL ACCOUNTING (Vol. 6, Issue 1).
Fitra Apriandi, R. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Jambi. Universitas Of Jambi Journal, 1(1).
Hafsah, H., Hanum, Z., Saragih, F., & Ningsih, R. W. (2022). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi FEB UMSU. Owner, 7(1), 312–321. https://doi.org/10.33395/owner.v7i1.1260
Langgeng Ratnasari, S., Novita Sari, W., Siregar, Y., Nora Susanti, E., & Sutjahjo Universitas Riau Kepulauan, G. (2022). Pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa di Kota Batam. Proceeding Of National Conference On Accounting & Finance, 4(1), 440–448. https://doi.org/10.20885/ncaf.vol4.art55
Takdir Jumaidi, L., & Waskito, I. (2022). Pengaruh Kecerdasan Spiritual, Emosional, Intelektual, dan Sosial terhadap Sikap Etis Mahasiswa se-Pulau Lombok. Valid Jurnal Ilmiah, 20(1), 105–115. https://doi.org/10.53512/valid.v20i1.253
Mustiadi, W. A., Effendy, L., & Kartikasari, N. (n.d.). DETERMINAN MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA D3 AKUNTANSI FEB UNRAM).
Nugroho, P. I., & Cahyaningtyas, M. (2022). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, KecerdasanSpiritual, Kecerdasan Sosial dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 10(1), 81–90. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/EKU
Oemar, F., & Okto Fani, F. D. (2018). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual Dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi. Jurnal Akuntansi Kompetif, 1(1), 10–18. https://doi.org/10.35446/akuntansikompetif.v1i1.251
Pasek, N. S. (2016). Pengaruh Kecerdasan Intelektual Pada Pemahaman Akuntansi Denga Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual Sebagai Variabel Pemoderasi. Jurnal Ilmiah Akuntansi, 1(1).
Rimbano, D. (2021). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Minat Belajar Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Hita Akuntansi Dan Keuangan, 2(3), 318–337. https://doi.org/10.32795/hak.v2i3.1818
Rokhana, L. A. (2016). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Media Ekonomi Dan Manajemen, 31(1), 26–38.
Rosari, R., Minggu, A. M., & Hambandima, E. S. N. (2023). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Sikap Mahasiswa terhadap Profesi Akuntansi: Pendekatan Studi Kasus. Owner, 7(3), 2316–2329. https://doi.org/10.33395/owner.v7i3.1446
Safitri, D., Zakaria, Z., & Kahfi, A. (2023). Pendidikan Kecerdasan Spiritual Perspektif Al-Ghazali dan Relevansinya dengan Emotional Spiritual Quotient (ESQ). Jurnal Tarbawi, 6(1), 78–98.
Sari, D. F. (2022). Pengaruh Kecerdasan Spiritual Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Stie Yadika Bangil. Journal of Innovation Research and Knowledge, 2(1 Juni 2022), 145–154.
Sudarmadji, L. C. (2012). Jurnal ilmiah mahasiswa akuntansi. Peranan Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Kinerja Unit Bisnis Dalam Berbagai Tingkatan Kompetisi Pasar Linda, 1(4), 49–55.
Utami, ning D., & Handayani, S. (2019). PENGARUH BESARAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, FREE CASH FLOW, PROFITABILITAS DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP MANJEMEN LABA RIIL. 8, 1–15.
Utami Dian Pertiwi, U. Y. R. F. (2019). UPAYA MENINGKATKAN LITERASI SAINS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOSAINS. Indonesian Journal of Natural Science Education (IJNSE), 02(01), 120–124.
Wahyu, A. M. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Perilaku Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi di Kota Padang). Jurnal Akuntansi, 3(1), 1–18.
Wi, P., Salikim, & Susanti, M. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Buddhi Dharma Tangerang). 4(41), 201–214.
Widayati, N. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Sosial, Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. PELITA: Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 192(2).
Widayati, N., & Ristiyana, R. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Sosial, Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 19(2), 194–209. https://doi.org/10.33592/pelita.vol19.iss2.121
Widyawati, P. G., Immanuela, I., & Handayani, D. (2014). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar dan Budaya terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Kepercayaan Diri sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta Kota Madiun). Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 02(01), 25–34.
Zakiah, F. (2013). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Emosional dan Kecerdasan Spiritual Pemahaman Akuntansi (Sardi Empiris Jurusan Akuntansi Angkatan Tahun 2OA9 di Jember). In UNJEM Press (Vol. 123, Issue 10).
DOI: https://doi.org/10.35327/gara.v18i2.847
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 GANEC SWARA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.