PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP MINAT PENGGUNAAN QRIS PADA MERCHANT DI LOMBOK EPICENTRUM MALL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajija, S. R., Sari, D. W., Setianto, ahmat H., & Primanthi, M. (2011). Cara Cerdas Menguasai EViews.
Bank Indonesia. (2019). Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 - Menavigasi Sistem Pembayaran Nasional di Era Digital. Bank Indonesia, 1–81.
Data Indonesia. (2023). APJII: Pengguna Internet Indonesia 215,63 Juta pada 2022-2023.
Data Reportal. (2023). Digital 2023: Indonesia.
Davis, F. D. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly, 319–340.
Fadillah, S. A., Nugroho, J. A., & Sangka, K. B. (2022). Pengaruh Kemudahan Dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) Pada Pelaku Umkm Binaan Bank Indonesia Kpw Solo. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 7(3), 1–7.
Fatmawati, E. (2015). Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Sistem Informasi Perpustakaan. Iqra’: Jurnal Perpustakaan Dan Informasi, 9(1), 1–13.
Iqbal, M. (2020). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Platform Crowdfunding Berbasis Qr code.
Laloan, W. icky T. J., Wenas, R. S., & Loindong, S. S. R. (2023). 9. Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Dan Risiko Terhadap Minat Pengguna E-Payment Qris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. 11(2), 375–387.
Mahyuni, L. P., & Setiawan, I. W. A. (2021). Bagaimana QRIS menarik minat UMKM? sebuah model untuk memahami intensi UMKM menggunakan QRIS. https://doi.org/10.4018/joeuc.2004010104
Mauritsius, D. T. T. (2021). Tingkat Penggunaan Qris Payment Sebagai Alat Transaksi Pembayaran.
Nasution, N. S. A. (2022). Analisis Minat Penggunaan Sistem Quick Response Indonesian Standard (Qris) Terhadap Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Kota Medan. 8.5.2017.
Ningsih, H. A., Sasmita, E. M., & Sari, B. (2021). Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Menggunakan Uang Elektronik (QRIS) Pada Mahasiswa Journal IKRAITH IV, 4.
Palupi, A. A. (2021). Pengaruh Literasi Keuangan Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Bertransaksi Menggunakan Qris Pada Umkm Di Kecamatan Beji Dan Sukmajaya Kota Depok. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents (Vol. 3, Issue 2).
Pontoh, M. A. H., Worang, F. G., & Tumewu, F. J. (2022). Pengaruh Perceived Ease Of Use Perceived Risiko dan Consumer Trust Terhadap Merchant Intention Dalam Penggunaan QRIS Sebagai Metode Pembayaran Secara Digital. 10(3), 904–913.
Putri, N. I., Munawar, Z., & Komalasari, R. (2022). Minat Penggunaan QRIS Sebagai Alat Pembayaran Pasca Pandemi. Prosiding Sisfotek, 6(1), 155–160.
Rahman, A. F., & Supriyanto. (2022). Analisis faktor yang mempengaruhi minat penggunaan qris sebagai metode pembayaran pada masa pandemi. Indonesian Scientific Journal of Islamic Finance, 1(1), 1–21.
Rahman, D. (2022). Adopsi Penggunaan Sistem Pembayaran Qris (Quick Response Code Indonesian Standard) Terhadap Intention To Use Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Padang. 8.5.2017, 2003–2005.
Rangkuti, F. A. V. (2021). Pengaruh Persepsi Kemanfaatan Qris Dan Kemudahan Qris Terhadap Efisiensi Pembayaran Digital Pada Mahasiswa Uinsu (Issue February).
Saputri, O. B. (2020). Preferensi Konsumen Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Sebagai Alat Pembayaran Digital. Journals of Economics and Business Mulawarman, 17(2), 1–11.
Silaen, M. F., Manurung, S., & Nainggolan, C. D. (2021). Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Keamanan Dan Persepsi Risiko Minat Merchant Dalam Menggunakan Quick Tanggapan Standar Indonesia (Qris). Jurnal Internasional Sains, Teknologi & Manajemen, 1574–1581.
Sitanggang, M. H. A. (2018). Memahami mekanisme crowdfunding dan motivasi berpartisipasi dalam platform Kitabisa.com. E Journal UNDIP, 6(3), 1–11.
Syah, D. H., Dongoran, F. R., Nugrahadi, E. W., & Aditia, R. (2022). Penelitian dalam Ilmu Bisnis & Sosial Memahami model penerimaan teknologi dalam penggunaan QRIS : Bukti dari UKM di Indonesia. 11(6), 12–19.
Yusman, C. A. (2022). Analisis faktor – faktor yang mempengaruhi pedagang terhadap penggunaan quick response code indonesian standard di metropolitan city panam kota pekanbaru menurut ekonomi syariah. 137.
DOI: https://doi.org/10.35327/gara.v18i1.756
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 GANEC SWARA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.